Cari Blog Ini

Minggu, 11 November 2012

Mengucap Syukur + Tips


"Mengucap syukurlah dalam segala hal" 
Firman Tuhan mengatakan demikian. Namun sering sekali kita lupa mengucap syukur dan selalu menginginkan sesuatu yang lebih dari yang telah kita miliki.

Apalah gunanya kita memiliki seluruh yang ada di dunia ini tapi kehilangan diri kita sendiri???

Terkadang kita sering lupa akan Tuhan. Tuhan telah mencukupkan apapun yang kita butuhkan. Bahkan saat kita tidak mengatakannya kepada Tuhan, Dia juga telah tahu apa yang kita perlukan, apa yang kita hadapi.
Semangat sangat kita butuhkan.Tips buat kamu biar bisa semangat trusss:
1.Berdoa
Dengan berdoa,kita berkomunikasi dengan Tuhan. Sampaikanlah masalahmu yang mengganjal hati dan fikiranmu (curhat sama Tuhan. Memang kita bisa curhat sama temen atau keluarga tapi kalo curhatnya ke orang yang salah, masalah bukan selesai, bisa-bisa makin parah. Tuhan adalah sosok yang tepat karena Ia tau dan mengerti kamu). Percayalah Tuhan Yesus dapat mengatasi segalanya. Maka Ia akan menjadikan mata hatimu terang. Lalu lepaskanlah semuanya dan mulailah harimu dengan senyuman.

2.Berolahraga
Berolahraga dapat membuat fikiran menjadi fresh dan tubuh menjadi sehat.

3.Humor
Humor berguna untuk menghibur dan menghilangkan stress.Humor akan membuat kamu tertawa karena hal2 yang lucu.TertaWA DAPAT MEMPERPANJANG UMUR LHOOOooooo!!

4.Mengucap Syukur
Mengucap syukur dalam segala hal (I tesalonika 5:18)
Karena dengan begitu imanmu akan bertambah dan kasihmu seorang akan yang lain makin kuat.Karena dari kasih Allah sudah diperoleh kegembiraan besar dan kekuatan yang membangun semangat.

5.Memuji Tuhan + Baca firman
Pujilah Tuhan dengan sepenuh hati, nyanyilah dan bersoraklah bagi Dia. Segala sesuatu yang mengganjal akan dihancurkan-Nya dan kamu akan bersemangat dan bersukacita didalam-Nya. Kamu akan mendapatkan roh sukacita yang takkan pernah padam.
(1 tesalonika 5:16-19)
Baca firman juga perlu untuk membangun rohani kita, membangun hubungan kita dengan Tuhan. Kan Tuhan adalah Bapa kita. Gak mungkin kita diem terus bila ada papa di rumah. Nah sama seperti papa, Tuhan juga mau kita berkomunikasi dengan-Nya setiap hari. Ia ingin kita menjadi anak yang akrab dengan-Nya. Caranya adalah dengan memuji Tuhan, berdoa, baca firman.
Kenapa harus baca firman juga? bukankah doa dan nyanyi uda cukup? Dengan baca firman, kita dapat menemukan jalan keluar dari masalah yang kita hadapi atau paling tidak, dapat membuat hati tenang. Tuhan juga berbicara lewat firman-Nya. Alkitab adalah firman yang Tuhan katakan.
Alkitab tuh gak pernah ketinggalan zaman walau udah ada dari ribuan tahun sebelum masehi, itu karena alkitab bukan buku sembarangan, alkitab adalah buku dari setiap kata yang Tuhan katakan.

Semoga bisa bermanfaat!!!

Tidak ada komentar: